Cito Mall, Jl. A. Yani 288, Lantai UG Blok US 23, No. 3 & 5, Surabaya
081-252982900
groedu@gmail.com

CARA MENCEGAH ULASAN PELANGGAN ONLINE PALSU AGAR TIDAK MERUSAK

The Best consultant business in Surabaya

CARA MENCEGAH ULASAN PELANGGAN ONLINE PALSU AGAR TIDAK MERUSAK

Ulasan dari pelanggan merupakan faktor penting dalam penjualan produk atau jasa secara online. Setiap ulasan yang ada, baik itu positif maupun negatif dapat dijadikan dasar pertimbangan dalam melakukan pembelian.
Sayangnya, ulasan yang ada terkadang tidak benar-benar sesuai dengan kenyataan. Banyak produsen yang membuat ulasan palsu agar produknya selalu mendapat penilaian negatif. Ini kemudian mendorong mereka untuk melakukan kecurangan dengan menyewa jasa pemberi ulasan palsu.
Kehadiran ulasan online sebagai salah satu faktor penting dalam menarik konsumen membuat bisnis baru. Oleh karena itu, berikut beberapa cara mencegah ulasan pelanggan online palsu agar tidak merusak bisnis atau perusahaan anda.

1. IDENTIFIKASI ULASAN PALSU
Ada beberapa alasan mengapa ulasan dapat memenuhi syarat untuk dihilangkan atau dilaporkan. Ulasan palsu dan ulasan yang melanggar pedoman Google untuk ulasan dapat dihilangkan setelah dilaporkan tetapi harus sesuai dan benar-benar ulasan yang negatif. Meskipun begitu, ulasan yang akurat tetapi negatif tidak dapat dihapus. Google hanya mencoba untuk mencegah penyalahgunaan sistem mereka.
Jadi, ketika Anda melihat ulasan yang ingin Anda hapus, identifikasilah terlebih dahulu. mengapa Anda ingin menghapusnya. Apakah itu negatif? Apakah itu tidak benar? tetapi itu tidak menjamin itu harus dihapus. Banyak ulasan negatif palsu, tetapi begitu juga banyak ulasan positif.

2. BUAT RESPON YANG SOPAN
Melihat ulasan dan memberikan respon adalah hal penting. Namun menyesuaikan model bisnis Anda dengan pengalaman pelanggan adalah hal yang berbeda. Setiap bisnis ingin dikenal sebagai bisnis yang mendengarkan pelanggan mereka. Jika Anda melihat pola signifikan dalam feedback pelanggan, Anda harus mengambil langkah yang tepat untuk membuat perubahan positif. Ada konsekuensi yang harus Anda hadapi apabila Anda gagal mengambil tindakan yang tepat.

Setelah merespon review negatif dari pelanggan, pastikan Anda melakukan follow up dengan menginformasikan tindakan yang sudah diambil untuk mengatasi pengalaman buruk yang dialami oleh pelanggan tersebut. Cara ini dapat meningkatkan kepercayaan pelanggan terhadap bisnis Anda dan membuat bisnis Anda makin berkembang. Review negatif memang dapat memengaruhi pelanggan potensial Anda, tapi hal itu bukan berarti akhir dari bisnis Anda. Ketidakmampuan Anda dalam menghadapi review negatif tersebutlah yang dapat berdampak buruk bagi keberlangsungan bisnis yang Anda jalankan.

Baca juga : Tips Memulai Bisnis Makanan Untuk Pemula

3. HAPUS ULASAN PALSU
Sebenarnya kita tidak bisa untuk menghapus, kita harus melaporkan terlebih dahulu pada google. Triknya di sini adalah sering kali Google membutuhkan waktu beberapa hari atau bahkan hingga seminggu untuk meninjau laporan Anda dan menentukan apakah ulasan tersebut sah atau tidak. Jika mereka memutuskan itu sah, mereka akan membiarkannya. Jika mereka memutuskan bahwa itu adalah ulasan palsu, mereka dapat menghapusnya, atau mereka dapat menahannya.
Saat Google menangguhkan ulasan, ulasan tersebut dibuat tidak terlihat oleh semua orang kecuali orang yang meninggalkan ulasan. Orang yang meninggalkannya akan diberi tahu bahwa ulasan mereka telah dilaporkan, dan mengapa itu dilaporkan.

4. KEMBANGKAN LEBIH BANYAK ULASAN POSITIF
Beberapa ulasan buruk tidak dapat dihindari. Apakah ulasan itu sah atau palsu, selalu yang terbaik adalah menenggelamkannya dengan banjir umpan balik positif. Pertimbangkan kampanye penjangkauan dan pemasaran yang mendorong pengguna untuk memberikan ulasan positif. Taktik ini akan meningkatkan peringkat bintang agregat Anda dan mengirim ulasan negatif lebih jauh ke bawah halaman.
Kemungkinan besar Anda tidak akan menemukan terlalu banyak ulasan Google yang berisi spam tentang bisnis Anda. Hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk memastikan Anda menerima rekomendasi yang menguntungkan adalah memberikan layanan yang sangat baik. Itu tidak hanya berarti penawaran Anda melakukan apa yang dikatakannya, tetapi jika ada masalah atau keluhan, Anda segera mengatasi masalah tersebut dengan cepat dan sigap.
Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda. Kami membuka layanan konsultasi mengenai bisnis, silakan hubungi kami langsung dinomor whatsapp 0812-5298-2900, kami siap membantu Anda.

Selamat datang di Groedu klinik konsultasi
Send via WhatsApp