Cito Mall, Jl. A. Yani 288, Lantai UG Blok US 23, No. 3 & 5, Surabaya
081-252982900
groedu@gmail.com

CARA MENARIK MENCIPTAKAN SUASANA NYAMAN PADA PELANGGAN SAAT ANTRI

The Best consultant business in Surabaya

CARA MENARIK MENCIPTAKAN SUASANA NYAMAN PADA PELANGGAN SAAT ANTRI

Saat ini beberapa ritel sudah mulai buka kembali, dan mungkin saja ini akan menjadi tahap awal ramainya toko Anda, sehingga peritel harus menemukan cara kreatif untuk mengelola antrian. Langkah kaki diharapkan meningkat dalam beberapa bulan mendatang, yang berarti peritel harus mulai beradaptasi untuk menciptakan pengalaman pelanggan yang menyenangkan, namun aman. Berikut ini adalah tips terbaik Ritel Modern untuk menghentikan antrian yang menghalangi pelanggan Anda.

 

 

 

 

 

 

 

 

1. Penanda jarak sosial
Buat mereka yang mengantre merasa nyaman dengan menandai jarak antar pelanggan secara jelas, mengingatkan orang untuk menjaga jarak. Keamanan dan membuat pelanggan merasa nyaman untuk datang ke toko sangat penting, jadi jelaskan dari luar bahwa ini adalah prioritas.

2. Mempromosikan produk yang relevan
Buat pelanggan terhibur dalam antrian, dengan memberi mereka gambaran singkat tentang apa yang ada di toko. Manfaatkan tampilan jendela dan poster untuk mengiklankan produk kepada mereka yang menunggu. Hal ini tidak hanya mendorong pembelian impulsif dan membantu meningkatkan penjualan, tetapi juga mempercepat pembelian di toko orang-orang dan meminimalkan waktu penjelajahan.

3. Soroti metode belanja alternatif
Tidak semua orang punya waktu atau kesabaran untuk mengantri, tetapi ini tidak berarti Anda harus kehilangan kebiasaan mereka. Mempromosikan metode belanja alternatif, seperti pengiriman ke rumah juga bisa Anda lakukan.

Baca juga artikel tentang : Alasan Peritel Merasa Gift Card Masih Sangat Efektif

4. Manfaatkan kode QR semaksimal mungkin
Kami telah melihat kode QR dimanfaatkan dengan sangat baik dalam beberapa bulan terakhir, tetapi mengapa tidak menggunakannya untuk membuat pelanggan Anda kagum? Promosikan kode QR Anda kepada mereka yang berada dalam antrean dan buat tautan membawanya ke katalog online. Dari sini, pembeli dapat menjelajah sambil menunggu, atau bahkan memilih untuk berbelanja online. Teknik ini dapat menghasilkan pengalaman omnichannel yang fantastis!

5. Berkreasilah dengan signage atau papan nama yang menarik
Buat pelanggan Anda sibuk dengan papan nama merek yang menghibur. Pertimbangkan permainan, pencarian kata, kuis, dan lainnya untuk mencegah kebosanan saat mereka mengantri. Anda juga harus menggunakan papan nama untuk menyederhanakan pengalaman pembeli, baik Anda mengingatkan mereka untuk memakai masker, menunjukkan pembersih tangan, atau berbagi promosi menarik.

6. Sistem manajemen antrian
Banyak pengecer menggunakan sistem manajemen antrian untuk mengurangi jumlah waktu yang dihabiskan pelanggan mereka untuk menunggu. Ada banyak variasi dari sistem ini, namun mereka biasanya melihat pelanggan memesan slot waktu atau memasuki antrian virtual dan tiba tepat sebelum mereka memasuki toko. Manfaat dari ini termasuk berkurangnya jumlah orang dalam antrian, layanan pelanggan yang lebih baik, pembeli yang lebih bahagia, kesempatan untuk mengumpulkan data konsumen dan analitik yang dapat membantu memahami permintaan.
Semoga 6 tips tadi akan membantu Anda mengelola antrian Anda secara efektif, menjaga pembeli tetap aman, terhibur, dan terlibat saat mereka menunggu untuk pergi ke toko.

Ingin lebih tahu perihal bisnis? Silahkan hubungi kami melalui email groedu@gmail.com, atau bisa langsung menghubungi kami melalui nomor whatsapp 0812-5298-2900. Kami siap membantu Anda.

Selamat datang di Groedu klinik konsultasi
Send via WhatsApp