Cito Mall, Jl. A. Yani 288, Lantai UG Blok US 23, No. 3 & 5, Surabaya
081-252982900
groedu@gmail.com

BELAJAR DARI STRATEGI MARKETING GOJEK

The Best consultant business in Surabaya

BELAJAR DARI STRATEGI MARKETING GOJEK

Sebelum membahas lebih jauh mengenai strategi marketing Gojek, sudahkah Anda tahu apa itu strategi marketing?
Secara umum pengertian strategi marketing adalah upaya dalam memasarkan suatu jumlah penjualan barang maupun jasa, dengan cara menerapkan pola rencana dan trik tertentu.
Dengan begitu pendapatan yang didapatkan pun jadi lebih banyak lagi.
Gojek adalah salah satu perusahaan jasa transportasi yang berbasis di Jakarta dan sudah beroperasi sejak 2011 lalu. Gojek tidak hanya menawarkan faktor keamanan, juga kecepatan dan kenyamanan bagi pelanggannya.

Untuk mendapatkan konsumen atau pelanggan lebih banyak lagi dengan mudah, di sinilah strategi marketing memiliki peranan penting dalam sebuah perusahaan jasa transportasi tersebut.

Memberikan Pelayanan Terbaik Kepada Setiap Pelanggan
Sebagai pelaku bisnis, Gojek mengartikan pelanggan atau konsumennya sebagai seorang rekan, team, atau bahkan raja.
Oleh karenanya pelaku bisnis di bidang transportasi online satu ini harus benar-benar bisa fokus pada kosumen yang menggunakan jasanya.
Akan lebih baik lagi kalau pelaku bisnis transportasi online menyadari bahwa pasar menginginkan mereka untuk menjadi prioritas dan skala bagi kebutuhan perusahaan.

Memberikan Harga Yang Pasti
Pada dasarnya kegiatan menentukan harga lebih memainkan peranan penting dalam proses pemasaran.
Selain itu, hal ini juga akan menjadi penentu pula dari proses pembangunan citra.
Penentuan harga bahkan memberikan prespeksi tersendiri dari segi kualitas. Dimana dalam hal ini Gojek menetapkan tarif yang sangat terjangkau sekali.
Hal tersebut dipercaya akan mampu membuat konsumen yang tadinya menggunakan jasa ojek biasa kini beralih ke Gojek.

Fokus Pada Perbaikan
Perlu diketahui juga bahwa sebuah keberhasilan transportasi online dalam bersaing di pasar adalah hal yang patut diapresiasi, sampai sekarang layanan tersebut justru semakin merambat ke semua sektor.
Bahkan saat ini Gojek tidak hanya menawarkan layanan jasa pengantar saja, tetapi juga menawarkan banyak sekali layanan untuk memudahkan kebutuhan para konsumennya.
Tidak heran jika saat ini sudah ada 10 juta orang lebih yang telah mendownload dan menikmati layanan yang mereka tawarkan.

Lebih Peka Lagi Terhadap Kebutuhan Pasar
Strategi marketing Gojek yang lainnya adalah belajar untuk lebih peka lagi terhadap kebutuhan pasar. Dimana dalam hal ini, business owner ternyata memiliki peranan penting untuk menentukan arah perusahaan.
Dengan begitu akan terlihat secara jelas perusahaan tersebut bergerak ke arah yang lebih signifikan lagi.

Baca juga: Strategi Marketing Fear of Missing Out (FOMO)

Memberikan Pembaharuan Dan Penyempurnaan
Di zaman sekarang pasar akan terus alami perubahan dan bisnis yang berbasis online pun kini sudah semakin gencar untuk terus berkembang. Apabila Anda lamban dalam mengejar kesempurnaan, maka bersiap-siaplah untuk tertinggal..
Gojek adalah jenis transportasi online yang bisa dibilang cukup sukses dalam memperkenalkan model bisnis terbarunya, yakni dengan mengkombinasikan teknologi dan model bisnis kreatif inovatif.
Sebagai jasa transportasi online yang berbasis aplikasi, Gojek tepat memberikan kemudahan bagi setiap konsumennya.

Memperluas Target Pasar
Dalam memberikan layanan yang baik kepada para konsumennya, Gojek ternyata memiliki strategi marketing jitu, yakni bisa menjangkau semua kalangan dengan mudah dan praktis.
Apabila dulu Gojek hanya bisa digunakan bagi mereka yang tidak memiliki kendaraan bermotor, tapi untuk saat ini Gojek bisa digunakan untuk melakukan pemesanan makanan, tiket, belanja bulanan, dan lain-lain.
Dengan begitu Gojek lewat aplikasi online-nya bisa digunakan oleh banyak kalangan.

Fokus Pada Konsumen Journey Dan Experience
Terakhir adalah fokus terhadap konsumen journey dan experience. Melalui kedua hal tersebut maka perusahaan jasa transportasi online satu ini bisa lebih mudah memahami kebutuhan, harapan, dan keinginan para konsumennya.
Itu artinya, Gojek bisa mendapatkan konsumen yang setia menggunakan setiap layanan yang ditawarkannya.

Semoga Artikel ini bermanfaat. Dan jika Anda membutuhkan informasi lebih detil perihal Strategi Marketing seperti Gojek atau Anda tengah membutuhkan konsultan profesional untuk membantu Anda Kami siap membantu. SIlahkan hubungi kami melalui email groedu@gmail.com, atau bisa langsung menghubungi kami melalui WhatsApp 0812-5298-2900.

Selamat datang di Groedu klinik konsultasi
Send via WhatsApp