Cito Mall, Jl. A. Yani 288, Lantai UG Blok US 23, No. 3 & 5, Surabaya
081-252982900
groedu@gmail.com

BEBERAPA TANTANGAN DALAM MEMBANGUN BISNIS FRANCHISE

The Best consultant business in Surabaya

BEBERAPA TANTANGAN DALAM MEMBANGUN BISNIS FRANCHISE

Pengusaha adalah mereka yang berani mengambil resiko, mereka tidak kekurangan ide, dan mereka pemimpi besar. Mereka berusaha untuk menaklukkan suatu wilayah melalui ekspansi nasional, bahkan global dan sering beralih ke waralaba untuk melakukannya. Namun, dengan konsep waralaba baru yang terus muncul, tidak semua ditakdirkan untuk berhasil, dan bahkan pemilik waralaba tidak selalu mampu mengatasi rintangan yang datang dengan membangun waralaba. Pada kesempatan kali ini kami tim GroEdu International Consultant (Lembaga Konsultan Manajemen Outopilot Surabaya) akan membagikan artikel tentang tantangan yang perlu dihadapi oleh pebisnis waralaba. Dan jika anda adalah seorang yang berniat untuk memulai bisnis waralaba atau franchise, maka pilihan yang tepat jika anda membaca artikel ini sampai selesai. Berikut beberapa tantangan yang harus dihadapai oleh pemilik bisnis franchise.

Memiliki Modal Yang Cukup
Banyak bisnis gagal karena kekurangan modal, dan hal yang sama berlaku untuk waralaba baru. Ini biasanya merupakan tantangan di tahun pertama karena biaya untuk menciptakan sistem waralaba dan biaya untuk mendukung waralaba baru biasanya melebihi pendapatan royalti dan biaya waralaba pada awalnya.

Membangun Infrastruktur Yang Solid
Sistem, prosedur, dan dukungan merupakan tulang punggung dari sebuah waralaba, namun masalah ini tidak selalu di bagian atas daftar prioritas untuk pemilik waralaba baru. Bertumbuh sebelum anda menemukan sistem dan proses, berarti anda tidak dapat memberikan dukungan yang dibutuhkan franchisee anda. Untuk membangun infrastruktur yang solid, anda perlu melakukan analisis sistem, proses, prosedur, dan dukungan yang anda miliki saat ini dan apa yang anda perlukan untuk mendukung waralaba. Selain itu, pemilik waralaba mungkin perlu menambahkan dukungan operasional dan pelatihan.

Membawa Waralaba Ke Tangan Yang Tepat
Keberhasilan jangka panjang dari waralaba anda akan sangat tergantung pada kualitas waralaba anda. Tantangannya adalah menemukan orang yang tepat dengan kualifikasi yang tepat. Banyak pemilik waralaba yang muncul memberikan waralaba kepada teman dan keluarga pada tahap awal dalam upaya menumbuhkan bisnis, meskipun ini mungkin berhasil dalam beberapa kasus, dalam kebanyakan kasus teman dan keluarga anda bukan pewaralaba yang paling berkualitas.

Membangun Hubungan Yang Solid
Menemukan franchisee yang tepat hanyalah langkah pertama. Selanjutnya, Anda harus menginvestasikan waktu untuk membina hubungan positif dengan mereka. Franchisor perlu menyadari bahwa hubungan yang mereka bangun dengan franchisee mereka adalah kunci keberhasilan jangka panjang mereka.

Menemukan Waktu Yang Tepat
Waktu merupakan hal penting dan selalu kita bicarakan dalam kehidupan, begitupun dengan waralaba. Jangan terlalu lama untuk meluncurkan bisnis waralaba anda. Meskipun penting untuk memakukan proses dan sistem, penting juga untuk menyadari bahwa anda harus terus menyesuaikan sistem untuk memenuhi pasar yang terus berubah. Sistem anda harus selalu sesuai dengan kondisi lingkungan saat itu. Jika anda menunggu sampai hal-hal yang sempurna untuk tumbuh, anda mungkin akhirnya kehilangan peluang pasar.

Demikian artikel dari kami, semoga bermanfaat. Dan apabila anda menginginkan informasi lain dan konsultasi tentang waralaba anda, strategi dalam supplay chain management, distributorship management untuk bisnis anda, pembuatan SOP Franchise untuk kota Surabaya, Malang, Jakarta, Bandung, Semarang, Jogjakarta, Denpasar, Palembang, Medan, Banjarmasin, Palangkaraya, Balik Papan, Samarinda dan kota-kota lainnya. Silahkan hubungi kami melalui email groedu@gmail.com, atau bisa langsung hubungi kami melalui whatsapp 0812-5298-2900 dan 0813-3309-9915. Kami siap membantu.

.

Selamat datang di Groedu klinik konsultasi
Send via WhatsApp