Cito Mall, Jl. A. Yani 288, Lantai UG Blok US 23, No. 3 & 5, Surabaya
081-252982900
groedu@gmail.com

BAGAIMANA WMS OTOMATIS MEMBANTU MENGELOLA PERSEDIAAN YANG MUDAH RUSAK

The Best consultant business in Surabaya

BAGAIMANA WMS OTOMATIS MEMBANTU MENGELOLA PERSEDIAAN YANG MUDAH RUSAK

Setiap pemilik bisnis yang berurusan dengan barang yang mudah rusak tahu bahwa persediaan yang hilang adalah fakta kehidupan. Ketika Anda berurusan dengan produk yang mudah rusak akan selalu ada kerugian. Sayuran membusuk dan barang-barang yang didinginkan tidak cukup dingin, banyak hal terjadi dan inventaris hilang. Namun, biaya persediaan yang hilang tersebut dapat dikurangi dengan sistem manajemen gudang otomatis.

Alasan terbesar mengapa barang yang mudah rusak menjadi persediaan yang hilang adalah karena persediaan tidak diawasi dengan baik. Jika Anda berurusan dengan barang yang mudah rusak, sangatlah penting bagi Anda untuk mengetahui berapa banyak persediaan yang Anda miliki dan kapan barang itu masuk sehingga Anda tidak membeli lebih banyak persediaan daripada yang Anda butuhkan. Penting juga untuk mengirimkan barang yang paling dekat dengan kedaluwarsa terlebih dahulu agar dapat digunakan sebelum kedaluwarsa.

Sangat sulit untuk mengikuti perubahan persediaan makanan yang mudah busuk jika Anda melakukan penghitungan persediaan secara manual, bahkan jika Anda melakukannya secara teratur. Hanya sistem manajemen gudang otomatis yang memiliki kapasitas untuk memantau inventaris Anda secara real time dan melacak item saat dibeli sehingga Anda dapat menemukan item apa pun di gudang, apa pun tahap proses pemesanannya. Pembaruan waktu nyata, analitik yang lebih baik, dan rangkaian metrik yang menyeluruh membuat sistem manajemen gudang otomatis pilihan terbaik untuk bisnis apa pun yang menjual barang-barang yang mudah rusak.

Ketika Anda menjual barang yang mudah rusak dan barang-barang tersebut kedaluwarsa sebelum dapat dijual, Anda tidak hanya membayar harga barang tersebut. Anda membayar biaya pengiriman barang ke gudang dan biaya jam kerja yang diperlukan untuk membongkar dan menyimpan barang-barang itu. Anda juga membayar listrik yang dibutuhkan untuk menyimpan barang-barang tersebut di fasilitas yang dikendalikan iklim atau pendingin untuk jangka waktu tertentu. Ketika barang-barang itu tidak terjual dan telah melewati masa kedaluwarsanya, Anda harus membayar biaya untuk membuangnya. Semua biaya tersembunyi ini bertambah dan menyebabkan kehilangan inventaris menjadi sangat mahal.

Mengupgrade ke sistem manajemen gudang otomatis akan membantu mencegah inventaris yang hilang. Ini juga akan memberi Anda alat analisis yang Anda butuhkan untuk melihat dari dekat penjualan Anda dan membuat penilaian yang lebih baik tentang berapa banyak produk yang perlu Anda sediakan untuk memenuhi permintaan tanpa menyimpan begitu banyak stok ekstra sehingga Anda akhirnya kehilangan inventaris. Metrik yang disediakan oleh sistem manajemen gudang otomatis memberi Anda wawasan untuk menentukan berapa banyak inventaris yang perlu Anda miliki dan kapan Anda harus, dan tidak boleh, memesan lebih banyak inventaris.

Silahkan Hubungi kami untuk mempelajari lebih lanjut tentang manajemen gudang otomatis atau membutuhkan software warehouse management system. Anda bisa menghubungi kami melalui email groedu@gmail.com, atau bisa langsung menghubungi kami melalui nomor whatsapp 0812-5298-2900. Kami siap membantu Anda.

Selamat datang di Groedu klinik konsultasi
Send via WhatsApp