Cito Mall, Jl. A. Yani 288, Lantai UG Blok US 23, No. 3 & 5, Surabaya
081-252982900
groedu@gmail.com

BAGAIMANA MENULIS DESKRIPSI PEKERJAAN YANG BAIK DAN TEPAT SASARAN?

The Best consultant business in Surabaya

BAGAIMANA MENULIS DESKRIPSI PEKERJAAN YANG BAIK DAN TEPAT SASARAN?

Bertanya-tanya mengapa Anda tidak mendapatkan pelamar kerja yang bagus? Anda mungkin ingin melihat lebih dekat bagaimana Anda menulis deskripsi pekerjaan Anda. Ketika tingkat pengangguran turun dan pertarungan untuk mendapatkan bakat memanas, daftar pekerjaan menjadi jauh lebih kompetitif.
Untuk setiap deskripsi pekerjaan yang bagus, ada banyak lagi yang hanya mencantumkan kata kunci yang terkait dengan tugas pekerjaan, tugas, kualifikasi, dan persyaratan pengalaman. Meskipun mudah untuk menulis deskripsi pekerjaan yang hanya berupa daftar kata kunci, deskripsi ini sulit dibaca dan dipahami oleh pelamar. Mereka juga menarik pencari kerja yang melamar pekerjaan secara massal – dan yang mungkin tidak cocok untuk organisasi Anda.
Alih-alih berfokus untuk mendapatkan jumlah lamaran yang tinggi, Anda harus fokus untuk menarik bakat yang tepat. Daftar pekerjaan Anda akan menjadi kesan pertama banyak kandidat tentang perusahaan Anda. Meskipun Anda ingin menghindari penjejalan kata kunci, Anda juga tidak ingin mengisi daftar Anda dengan klise atau kata-kata kasar.
Jadi, bagaimana Anda membuat deskripsi pekerjaan yang lebih efektif untuk menarik kandidat yang tepat? Tentu dengan menuliskan job deskripsi yang jelas dan tepat sasaran.

Deskripsi pekerjaan yang baik lebih dalam daripada daftar persyaratan keterampilan, tugas, dan peran yang khas. Untuk menarik pelamar dengan kualitas terbaik dan paling sesuai ke posisi Anda, beri mereka gambaran tentang budaya perusahaan Anda.
Karena banyak orang teralihkan dan tergesa-gesa, mereka kemungkinan besar akan merespons daftar yang mudah dibaca atau dipindai dengan lebih baik, terutama di perangkat seluler. Jangan membanjiri kandidat Anda dengan informasi yang tidak berguna atau paragraf yang panjang.
Mempertimbangkan semua saran ini bisa sangat melelahkan. Untuk posisi terbuka Anda berikutnya, pertimbangkan untuk menggunakan dua kalimat pidato pembukaan tentang perusahaan Anda, dua daftar berpoin di bawah judul “Tanggung Jawab” dan “Persyaratan”, dan satu kalimat ajakan bertindak singkat yang meminta pelamar untuk mengklik link yang akan diisi keluar aplikasi.
Baik Anda mempekerjakan insinyur senior atau spesialis pemasaran tingkat pemula, penting untuk menulis deskripsi pekerjaan singkat yang menampilkan bagian terpenting dari posisi tersebut.
Gunakan judul, poin-poin dan ajakan bertindak yang jelas untuk meningkatkan keterbacaan dan tingkat respons.
Jangan takut untuk membuat daftar pekerjaan Anda sesuai dengan budaya perusahaan Anda – Anda akan menarik lebih banyak kandidat yang sesuai dengan organisasi Anda.
Semoga artikel di atas bermanfaat bagi pembaca, apabila pembaca membutuhkan informasi lebih lanjut dan membutuhkan pendampingan terkait dengan Ke-HRD-an, dan membutuhkan penyusunan SOP perusahaan, silahkan hubungi kami di link : http://klikwa.net/groedu.limardi. Kami siap mendampingi anda.

Selamat datang di Groedu klinik konsultasi
Send via WhatsApp