Cito Mall, Jl. A. Yani 288, Lantai UG Blok US 23, No. 3 & 5, Surabaya
081-252982900
groedu@gmail.com

BAGAIMANA MENJADI PEMIMPIN YANG MAMPU MEMBUAT KEPUTUSAN DENGAN LEBIH BAIK

The Best consultant business in Surabaya

BAGAIMANA MENJADI PEMIMPIN YANG MAMPU MEMBUAT KEPUTUSAN DENGAN LEBIH BAIK

Menjadi pemimpin yang memiliki kemampuan decision making yang hebat, tentulah sangat dibutuhkan oleh perusahaan. Disamping mampu mengendalikan informasi apa aja yang dia peroleh, pemimpin yang seperti ini juga mampu memutuskan keputusan mana yang lebih baik, tanpa memihak. Namun, beberapa dari mereka mungkin masih belum bisa melakukannya dengan benar. Masih ada tipe pemimpin yang belum benar-benar bisa memberikan keputusan dengan baik. Lalu bagaimana cara meningkatkan skill decision making ini?

Alokasikan periode waktu tertentu untuk analisis keputusan yang memadai. Tetapkan tenggat waktu untuk keputusan dan buat kerangka waktu diketahui oleh tim Anda dan setidaknya satu orang kepercayaan atau mentor sehingga Anda bertanggung jawab atas tanggal tersebut. Jika Anda sangat menghindari risiko, mintalah orang kepercayaan / mentor Anda untuk menantang Anda, dan tunjukkan kapan dan mengapa Anda mungkin menunda proses keputusan.

Dorong umpan balik dari tim Anda dan dapatkan perspektif dari berbagai orang yang terintegrasi dengan bisnis, jika memungkinkan. Apakah itu SDM, pemasaran, penjualan, R&D, atau operasi; suara mereka mungkin membawa perspektif berbeda yang sebelumnya tidak Anda pertimbangkan. Dengarkan sebelum berbicara. Ciptakan lingkungan di mana umpan balik diharapkan dan dihargai.

Tetapkan sebuah tim atau orang untuk menantang status quo dan kembangkan itu ke dalam proses pertemuan bulanan Anda. Sangat penting untuk meminta seseorang bermain sebagai “pendukung setan” dengan semua keputusan besar. Ini akan menyajikan pandangan menyeluruh selama proses pengambilan keputusan.

Terakhir, dan mungkin yang terpenting, ketahui pengaruh Anda sebagai pemimpin dan pengambil keputusan. Jalani pembicaraan Anda dengan mengatakan apa yang Anda maksud, dan jangan bersembunyi di balik retorika perusahaan. Terlibatlah dengan departemen lain dan proyek karyawan sesering mungkin, jika jadwal Anda memungkinkan. Ikuti aturan keterlibatan dengan karyawan Anda di setiap tingkat dengan memperlakukan masing-masing dengan rasa hormat dan pertimbangan yang pantas mereka dapatkan.

Dan ingat, jika Anda tidak memiliki keputusan dan panduan yang solid dan tepat waktu, semua orang di sekitar Anda akan kehilangan sesuatu: karyawan, pelanggan, dan pemangku kepentingan.  Tanpa pengambilan keputusan yang tepat, seluruh bisnis akan dalan posisi terancam dalam kegagalan.

Semoga artikel di atas bermanfaat bagi pembaca, dan apabila pembaca membutuhkan training yang berkaitan dengan managerial skill, silahkan hubungi kami di https://wa.me/6281252982900. Kami siap membantu anda.

 

 

Selamat datang di Groedu klinik konsultasi
Send via WhatsApp