Cito Mall, Jl. A. Yani 288, Lantai UG Blok US 23, No. 3 & 5, Surabaya
081-252982900
groedu@gmail.com

APAKAH GAJI YANG ANDA BAYARKAN SUDAH CUKUP UNTUK KARYAWAN ANDA?

The Best consultant business in Surabaya

APAKAH GAJI YANG ANDA BAYARKAN SUDAH CUKUP UNTUK KARYAWAN ANDA?

Menetapkan gaji karyawan akan menjadi topik yang sangat kompleks. Bagaimana Anda tahu bahwa uang yang akan Anda investasikan di dalamnya akan membawa nilai bagi perusahaan Anda? Bagaimana Anda tahu bahwa Anda tetap kompetitif?
Ada banyak sumber daya dalam menentukan berapa Anda harus membayar karyawan Anda. Dari sumber online hingga bertanya kepada pesaing Anda, informasi ada di luar sana.
Antara lokasi, pengalaman, dan pendidikan, beberapa variabel dapat memengaruhi apa yang dibutuhkan atau diharapkan karyawan Anda dalam gaji.
Saat bisnis Anda tumbuh dan mulai mempekerjakan karyawan, penting untuk memberi kompensasi yang sesuai kepada anggota tim baru dan yang sudah ada. Meskipun tampaknya cukup mudah, Anda perlu mempertimbangkan beberapa faktor saat menentukan gaji. Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang praktik kompensasi terbaik, berikut kami bagikan beberapa tip utama untuk menentukan struktur gaji dalam organisasi Anda secara efektif.

1. Gunakan Sumber Daya Dari Luar.
Saat membuat keputusan gaji, penting untuk mendapatkan masukan dari luar. Anda bisa melihat situs-situs web yang menyediakan gambaran gaji karyawan secara umum, yang dapat memberi perusahaan Anda wawasan mendetail tentang cara orang lain di bidang dan wilayah yang sama dibayar. Menjangkau orang-orang berpengetahuan di industri atau memanfaatkan sumber daya online akan memastikan bahwa Anda tidak menebak-nebak saat menetapkan gaji. Membayar perekrut mungkin tidak masuk akal untuk bisnis kecil terkecil, tetapi bisnis yang sedang berkembang dapat menemukan nilai dengan meminta bantuan perekrut. Intinya: Bukan ide yang buruk untuk mencari nasihat dari beberapa sumber berbeda saat menentukan gaji.

2. Lihat Paket Kompensasi Anda Sebelumnya.
Melihat kembali gaji dalam sejarah perusahaan Anda dapat menjelaskan berapa gaji yang adil untuk posisi tertentu. Pernahkah Anda melihat omset tinggi di posisi mana pun? Ini mungkin menandakan kebutuhan untuk melihat kompensasi pekerjaan itu.
Ini mungkin juga menandakan kebutuhan untuk meningkatkan tunjangan karyawan seperti liburan berbayar daripada meningkatkan kompensasi moneter. Meskipun tidak termasuk dalam gaji mereka, karyawan yang melampaui tugas pekerjaan mereka dapat keluar untuk makan malam yang menyenangkan bersama keluarga atau teman, dan perusahaan akan menangani tagihannya. Tindakan kecil seperti ini membangun hubungan antara manajer dan karyawan, yang pada gilirannya meningkatkan kepuasan dan retensi kerja. Jika Anda adalah perusahaan rintisan tanpa riwayat gaji, cobalah meminta bantuan seorang mentor yang bersedia berbagi bagaimana mereka menentukan gaji sebagai pemilik bisnis.

3. Bicaralah dengan karyawan Anda.
Berbicara dengan staf Anda merupakan cara paling efektif untuk memastikan kompensasi yang adil. Melihat melalui setiap situs web gaji dan database perusahaan tidak ada gunanya bagi Anda jika Anda tidak berbicara dengan karyawan Anda. Apa yang diinginkan karyawan Anda untuk dibayar? Bentuk kompensasi apa selain uang yang mereka inginkan?
Dengan berbicara kepada karyawan, Anda akan memahami perspektif mereka dan dapat menyeimbangkannya dengan batasan anggaran perusahaan. Anda mungkin menemukan bahwa karyawan tidak menginginkan kompensasi yang lebih tinggi tetapi lebih banyak pengakuan atas pekerjaan mereka yang baik. Untuk memahami keinginan orang-orang, penting untuk sering-sering berbicara dengan mereka.
Beberapa karyawan tidak akan langsung merasa nyaman mendiskusikan gaji dengan atasan mereka. Tetapi jika Anda cukup berbicara dengan mereka dan membangun hubungan, pada akhirnya tembok itu akan runtuh dan Anda akan dapat melakukan percakapan transparan mengenai gaji.

4. Pertimbangkan pedoman hukum.
Hukum berperan dalam cara Anda membayar karyawan. Jika bisnis Anda memiliki pekerja magang atau pekerja paruh waktu yang menerima upah minimum, penting untuk mengikuti undang-undang upah minimum di negara bagian Anda. Jika bisnis Anda tumbuh ke titik di mana ia berkembang menjadi negara bagian baru, ini dapat menyebabkan pekerja berupah minimum menerima upah per jam yang berbeda tergantung di mana mereka berada. Anda ingin selalu mengetahui peraturan kompensasi untuk menghindari kemungkinan konsekuensi hukum.
Selain itu, ada undang-undang di negara bagian tertentu yang melarang pemberi kerja menanyakan riwayat gaji calon. Dengan undang-undang seperti ini yang membuat lebih sulit atau ilegal, tergantung pada negara bagian, untuk menanyakan kandidat apa yang saat ini dibuat, penting untuk menjauhkan wawancara dari jenis pertanyaan tersebut. Anda tidak ingin berada di pihak yang salah dalam gugatan karena Anda tidak mengetahui undang-undang di negara bagian Anda.
Dengan membaca tentang praktik gaji terbaik dan pedoman hukum, Anda akan menempatkan diri Anda pada posisi untuk menghindari masalah hukum. Jika Anda tidak yakin apakah praktik gaji Anda legal, pertimbangkan untuk berbicara dengan pengacara atau profesional SDM.

Menemukan jumlah yang tepat untuk membayar karyawan tidak pernah mudah, terutama bagi pemilik bisnis baru, tetapi melakukan percakapan yang jujur dengan karyawan dan sumber daya dari luar membuat proses tersebut jauh lebih tidak memberatkan. Dan jika Anda ingin mendiskusikan hal ini dengan kami sebagai konsultan manajemen SDM, yang sudah berpengalaman bertahun-tahun bergerak dibidang SDM. Silahkan hubungi kami melalui email groedu@gmail.com, atau bisa langsung menghubungi kami melalui nomor whatsapp https://wa.me/681252982900. Kami siap membantu Anda.

Selamat datang di Groedu klinik konsultasi
Send via WhatsApp