Cito Mall, Jl. A. Yani 288, Lantai UG Blok US 23, No. 3 & 5, Surabaya
081-252982900
groedu@gmail.com

APA YANG DILAKUKAN BISNIS KECIL YANG CERDAS UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN SELAMA KRISIS COVID-19?

The Best consultant business in Surabaya

APA YANG DILAKUKAN BISNIS KECIL YANG CERDAS UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN SELAMA KRISIS COVID-19?

Pandemi virus corona telah menjerumuskan ekonomi dunia ke dalam kegelapan, membuat usaha kecil menggelepar.
Dengan interaksi tatap muka yang sangat terbatas, perusahaan kecil perlu menemukan solusi penjualan yang dinamis untuk mendorong laba dalam menghadapi ketidakpastian yang berkelanjutan.
Melalui visualisasi ulang produk dan layanan, metode pengiriman, dan saluran pemasaran yang kreatif, usaha kecil menemukan cara inovatif untuk berkembang selama krisis COVID-19.
Apakah Anda mencari ide untuk melindungi bisnis Anda dari virus corona? Simak apa saja yang dilakukan delapan usaha kecil ini untuk meningkatkan penjualan selama pandemi:

Taktik penjualan #1: pivot online seperti BeerCloud.ie
Penguncian global telah menyebabkan ledakan penjualan online yang belum pernah terjadi sebelumnya berkat penimbunan dan kebosanan.
Pengecer peralatan rumah tangga online Wayfair telah melihat sahamnya meroket 400%, sementara saham eBay telah meningkat lebih dari 50%, dan Shopify telah naik 26%.
Krisis ini melihat peningkatan penjualan e-commerce di semua platform, dari vendor online swasta hingga pasar lelang.
Meskipun bisnis kecil Anda sebelumnya mungkin berfungsi di ruang toko fisik atau mengandalkan interaksi pelanggan, jarak sosial yang meluas berarti Anda harus memutar otak. Bagaimana? Cobalah melalui e- online dan “cloud migration”. E-commerce online memungkinkan Anda menyempurnakan dan membentuk kembali layanan Anda untuk menghadirkan solusi yang tidak memerlukan interaksi tatap muka.
Dengan berputar secara online, Anda dapat terus tetap relevan dengan basis pelanggan Anda, sambil menambahkan aliran pendapatan baru yang berkembang pesat.
Mungkin hal yang paling indah tentang migrasi online adalah pemotongan biaya overhead. Meskipun pengaturan awal mungkin tampak mahal, Anda akan menemukan bahwa Anda dapat dengan mudah mendirikan toko online dan saluran pemasaran media sosial.

Bagaimana BeerCloud.ie meningkatkan penjualan selama COVID-19?
Beercloud.ie adalah kumpulan pabrik kecil yang berjuang untuk bertahan hidup setelah penutupan tempat wajib. Perusahaan yang lebih kecil ini berkolaborasi untuk membentuk toko online lengkap untuk bir kerajinan yang dikirim ke rumah.
Dengan bekerja sama dan beralih ke penjualan online, perusahaan-perusahaan ini dapat memangkas biaya dan mendorong penjualan non-kontak, sehingga meningkatkan keuntungan.

Taktik penjualan #2: Menjual pendidikan seperti Adam Hocke
Kebosanan yang diciptakan oleh penguncian global telah menyebabkan kemajuan dalam industri pendidikan online.
Dari platform pembelajaran online hingga kursus berbasis internet, bisnis berbasis pendidikan telah berkembang pesat sejak awal wabah virus corona. Di Cina, taipan e-learning online telah menjaring lebih $3,2 miliar selama pandemi.

Bagaimana Adam Hocke meningkatkan penjualan selama COVID-19?
Guru yoga terkemuka Adam Hocke sebelumnya mengajar di studio yoga kelas atas di London. Berputar online, Hocke sekarang menawarkan kursus online untuk instruktur yoga.
Ini tidak hanya menawarkan ketahanan terhadap krisis virus corona, tetapi juga memberi Hocke aliran pendapatan pasif di mana ia hanya memasarkan konten yang ada ini.
Untuk menagih pembayaran, dia menyesuaikan kartu kredit dan uang tunai langsung ke faktur online. Melakukan hal ini memungkinkan dia untuk menyesuaikan faktur untuk citra mereknya juga.

Taktik penjualan #3: temukan influencer media sosial seperti Juvia’s Place
Pemasaran influencer media sosial adalah cara yang sangat efektif untuk terhubung dengan pelanggan Anda, dengan 89% pemasar mencatat bahwa ROI lebih tinggi (atau setidaknya sebanding) daripada kebanyakan taktik pemasaran lainnya.
Karena influencer mempromosikan produk Anda ke suku mereka, influencer yang Anda gunakan membentuk audiens yang membeli produk Anda.
Dalam hal ini, Anda perlu menggali jauh ke dalam jiwa audiens target Anda. Seni memanfaatkan influencer media sosial terletak pada menemukan yang tepat.
Anda ingin kepala suku mempromosikan produk Anda selama krisis virus corona. Itu berarti menunjukkan dengan tepat suku target Anda dan mengidentifikasi influencer yang memimpin gerakan media sosial tersebut.

Bagaimana Juvia’s Place meningkatkan penjualan selama COVID-19?
Untuk mempromosikan lini riasnya selama pandemi, Juvia’s Place telah mempekerjakan influencer media sosial @NikkieTutorials untuk memodelkan palet selama video tutorialnya.
Ini tidak hanya memperluas jangkauan Juvia’s Place ke @NikkieTutorials 14 juta pengikut, tetapi juga membangun kredibilitas merek dengan memanfaatkan reputasi Nikkie.

Taktik penjualan #4: memanfaatkan pemasaran email seperti CreativeLive
Pemasaran email adalah saluran pemasaran yang sangat hemat biaya. Dan juga merupakan saluran komunikasi yang bagus untuk menjangkau basis klien Anda secara teratur.
Kampanye email paling sukses mencakup elemen interaktif, konten video, dan kompetisi.
Baik Anda menawarkan konten yang berfokus pada topik untuk mendidik audiens Anda atau promosi penjualan untuk meningkatkan urgensi, pemasaran email secara signifikan meningkatkan kesadaran merek.
Karena segmentasi email menyumbang 58% pendapatan, pastikan untuk mempekerjakan sistem pelacakan email yang efektif untuk menganalisis kinerja email Anda guna meningkatkan penargetan.

Bagaimana CreativeLive meningkatkan penjualan selama COVID-19?
Kampanye pemasaran email CreativeLive selama krisis virus corona berkisar dari diskon hingga hadiah gratis, dari pengumuman penjualan hingga kontes.
Setiap jenis konten tersegmentasi untuk mengubah berbagai sektor audiens perusahaan fotografi.

Taktik penjualan #5: menyelenggarakan webinar online seperti Keap
Pertemuan langsung telah dilarang karena krisis. Sebagai tanggapan, industri acara telah bergeser secara online menggunakan streaming langsung media sosial dan perangkat lunak webinar.
Anda tidak perlu menjadi pembicara utama untuk menyelenggarakan acara online untuk mendorong keuntungan. Tawarkan pelanggan webinar bertiket dan lokakarya untuk membantu meningkatkan pengetahuan mereka atau mempelajari keterampilan baru.

Bagaimana Keap meningkatkan penjualan selama COVID-19?
Keap menawarkan seluruh katalog webinar yang dapat ditindaklanjuti dan menghadirkan alat yang berguna bagi pelanggan untuk mengembangkan bisnis mereka selama krisis.
Webinar mereka menunjukkan keahlian, mendorong pelanggan untuk mempercayai mereka, merek mereka, dan produk mereka. Ini meningkatkan kesadaran dan membantu mendorong penjualan online.
Salah satu dampak utama Keap adalah pemasaran konten melalui blognya, membangun kepemimpinan pemikiran, dan meningkatkan permintaan untuk lebih banyak webinar:
Saat membuat lebih banyak konten untuk blog Anda dan menjelajahi acara online, pastikan untuk mengoptimalkan prosesnya.

Taktik penjualan #6: manfaatkan pemasaran video seperti Lolly.co
Hampir setengah dari dunia menonton setidaknya satu jam rekaman video online setiap hari, menjadikan video sebagai format utama untuk mendapatkan perhatian pelanggan.
Saat membuat keputusan pembelian, 50% pembeli mengonsumsi konten video suatu produk sebelum menentukan pilihan. Dalam hal konversi, 80% pemasar setuju bahwa video secara langsung mendorong penjualan.
Dalam hal ini, pemasaran video sangat penting untuk meningkatkan penjualan, terutama saat semua orang dalam mode penguncian.

Bagaimana Lolly.co meningkatkan penjualan selama COVID-19?
Lolly.co memanfaatkan video sebagai fitur utama di situs web dan platform media sosialnya untuk meningkatkan kepercayaan konsumen dan mengurangi rasio pentalan.
Seluruh situsnya adalah pengalaman video imersif yang tiada duanya, menjadikannya pengalaman tak terlupakan yang tidak akan dilupakan orang.
Ini membantu membangun mereknya secara instan sebagai pemimpin di bidangnya.
Karena dua pertiga konsumen lebih suka menonton video daripada membaca tentang produk, praktik kedokteran gigi menggunakan video sebagai alat persuasif utama selama fase riset konsumen.

Baca juga artikel tentang : Terjebak dengan Bisnis Sendiri

Taktik penjualan #7: membintangi podcast seperti Pose.A Dancewear
Ada permintaan podcast yang belum pernah terjadi sebelumnya. Kini hampir tidak ada orang yang asing perihal istilah podcast. Ya semua orang telah mengenal podcast, sering mendengar dan juga melihatnya di beberapa palform yang menyediakan podcast.
Podcast menetapkan merek Anda sebagai otoritas industri melalui percakapan pakar yang berwawasan luas. Wawancara tamu hanya berfungsi untuk meyakinkan audiens tentang kehebatan dan keahlian Anda.
Tidak hanya itu, pemasaran podcast meningkatkan peringkat SEO Anda, sehingga memudahkan pelanggan menemukan Anda di pencarian Google.
Yang terpenting, bagaimanapun, 54% pembeli lebih cenderung membeli dari merek yang mereka dengar di podcast.
Jadi, apakah Anda memulai podcast Anda sendiri, atau ditampilkan sebagai tamu, memiliki merek Anda di podcast meningkatkan penjualan.

Bagaimana Pose.A meningkatkan penjualan selama COVID-19?
Pendiri Pose.A berbicara tentang pengalaman pribadi dan profesionalnya untuk mengemudi hubungan emosional dengan audiens target perusahaan dancewear mereka.
Dengan tampil sebagai tamu di podcast yang berfokus pada bisnis, dia menunjukkan bahwa keahliannya melampaui tarian dan berhasil memberikan layanan yang bermanfaat bagi pelanggan, bahkan di masa krisis ini. Ini membangun kredibilitas dan mendorong kesadaran merek.

Kesimpulan
Usaha kecil di seluruh dunia akan kembali ke papan gambar untuk memerangi himpitan keuntungan dari pandemi virus corona dan meningkatkan penjualan selama krisis COVID-19.
Contoh yang dirinci di atas menunjukkan bahwa mengalihkan sudut pemasaran, beralih ke perdagangan online, dan meningkatkan konten yang berfokus pada klien adalah cara untuk meningkatkan perhatian dan mendorong penjualan.
Cobalah taktik menguntungkan ini selama pandemi. Anda akan terkejut bagaimana perusahaan Anda dapat berkembang dengan sedikit adaptasi kreatif! Silahkan hubungi kami dinomor whatsapp 0812-5298-2900.

Selamat datang di Groedu klinik konsultasi
Send via WhatsApp