Cito Mall, Jl. A. Yani 288, Lantai UG Blok US 23, No. 3 & 5, Surabaya
081-252982900
groedu@gmail.com

9 CARA MENINGKATKAN BRAND AWARENESS TOKO RITEL

The Best consultant business in Surabaya

9 CARA MENINGKATKAN BRAND AWARENESS TOKO RITEL

Bagaimana membuat toko ritel Anda menonjol? Aman untuk mengatakan bahwa beberapa pengecer menanyakan pertanyaan itu. Oleh karena itu, tantangan untuk menonjol tidak terbatas pada melakukan sesuatu yang berbeda, tetapi membangun budaya berinovasi di tingkat toko.
Tidaklah cukup lagi untuk melakukan apa yang orang lain lakukan. Sebagai gantinya, Anda perlu melihat bagaimana membuat toko ritel Anda menonjol menggunakan cara yang menarik.
Dalam artikel ini, kami membahas cara baru dan teruji waktu untuk memberikan daya tarik ekstra pada kehadiran fisik Anda. Dasar-dasar seperti staf toko yang tepat sama pentingnya dengan teknik baru yang mungkin ingin Anda coba.

1. Pekerjakan orang yang tepat.
Staf penjualan yang Anda pekerjakan harus sopan, berpengetahuan luas, membantu, dan hadir tanpa terlihat terlalu kuat. Menyetujui yang lebih rendah dari yang terbaik akan menghabiskan uang dan loyalitas konsumen Anda. Peduli staf toko Anda dan itu akan kembali kepada Anda berlipat ganda.
Memiliki orang yang tepat berarti Anda dapat memberi mereka fleksibilitas untuk membuat keputusan berdasarkan kasus per kasus. Dibutuhkan sebagian panas dari Anda. Toko ritel Anda menonjol di benak pelanggan sebagai tempat di mana mereka mendapatkan layanan yang luar biasa.
Beberapa toko lokal melakukan ini dengan benar karena mereka memiliki interaksi yang erat dengan pelanggan mereka. Amati cara kerja berbagai hal di toko ini untuk mendapatkan wawasan yang berharga.

2. Lokasi strategis.
Terkadang berada di tempat yang tepat pada waktu yang tepat, dengan tata letak yang tepat dan staf yang tepat adalah hal pertama yang membuat toko ritel Anda menonjol. Anda perlu mendirikan toko di area di mana Anda dekat dan mudah diakses oleh demografis target Anda.
Toko-toko lokal menyediakan akses, yang bahkan di zaman sekarang ini, jauh lebih berharga daripada melakukan pemesanan online dan menunggu pesanan datang.
Selain itu, jika Anda adalah toko pertama dari jenis Anda, Anda juga mendapatkan keuntungan penggerak pertama. Jika ada bisnis pelengkap yang dapat Anda ikat untuk promosi bersama, seperti kartu hadiah di restoran terdekat, itu adalah nilai tambah yang besar.

3. Tampilan etalase atau jendela yang mewah.
Pikirkan tingkat daya tarik jendela. Mungkin ada baiknya Anda menyewa meja rias profesional untuk sementara waktu sampai Anda mengetahuinya sendiri. Pisahkan diri Anda dari toko pesaing lainnya di area tersebut.
Jika mereka menunjukkan warna pastel, gunakan warna primer yang menarik atau aksen emas/perak. Di mana mereka halus, menjadi besar dan berani.
Ini juga membantu jika Anda mengikuti tren di area penjualan Anda menggunakan majalah populer dan menggunakan warna dan tema tersebut untuk etalase Anda. Dengan cara ini, orang-orang yang mengikuti tren yang sama lebih mungkin untuk berkunjung.

Baca juga artikel tentang : 7 Tren Ritel Omnichannel yang Harus Anda Perhatikan

4. Tata letak di dalam toko yang menyenangkan.
Anda juga perlu menciptakan ruang toko yang tidak ingin ditinggalkan oleh pelanggan Anda. Bangkitkan rasa ingin tahu dalam walk-in Anda dan permudah mereka untuk menelusuri dan berbelanja.
Pikirkan di luar gang dan rak. Tanam kejutan di setiap sudut. Ciptakan tampilan di dalam toko yang harmonis dan lancar melalui kombinasi penempatan rak atau meja yang lurus, miring, dan melengkung, namun tetap pertahankan rute yang jelas.
Bermain dengan pencahayaan dan tekstur. Tempatkan tanda yang mengundang orang untuk merasakan kain pakaian manekin. Tempatkan kursi empuk yang nyaman dan lampu di sudut, terutama jika Anda memiliki toko buku. Pada dasarnya, berpikirlah seperti pelanggan Anda dan jadilah kreatif.

5. Buat pengelompokan strategis.
“Styling” melampaui jendela dan manekin. Anda dapat membuat ruang khusus untuk menonjolkan pakaian, pakaian khusus musim, dan produk, pengelompokan berdasarkan tema seperti pakaian resor, pakaian kantor, dan sebagainya.
Jika Anda menjual perlengkapan hewan peliharaan, memiliki area khusus untuk hewan peliharaan untuk bermain atau dirawat sementara toko orang tua mereka bisa sangat berguna. Tentu saja, Anda juga membutuhkan seseorang untuk mengawasi ruang dan mencegah perkelahian kucing.
Tambahkan aksen seperti tanaman atau mainan atau bahan lain yang sesuai dengan tema untuk membuat area toko ini menonjol. Ruang tema yang ditentukan dengan signage yang jelas dan konsisten juga sangat berguna saat mempromosikan penjualan dan penawaran.

6. Mengadopsi AI.
AI atau kecerdasan buatan adalah salah satu juara di ritel. Anda dapat memanfaatkannya untuk membuat tampilan toko Anda lebih interaktif.
AI juga dapat berguna untuk pembayaran mandiri di toko Anda. Bagaimana Anda bisa menggunakan AI untuk kebutuhan spesifik Anda? Pahami di mana hambatan terbesar, atau pada titik mana sebagian besar pelanggan pergi.
Setelah Anda mengetahui apa yang terjadi dan mengapa Anda dapat menggunakan teknologi pintar untuk merampingkan/mempercepat proses untuk memberikan informasi tambahan pada saat itu.

7. Buka Omnichannel.
Ini mencakup setiap aspek ritel dan ritel omnichannel diharapkan dari semua orang saat ini.
Memberikan pilihan kepada pelanggan Anda untuk membeli di satu lokasi, mengambil dari toko terdekat, atau mengembalikannya di tempat lain menawarkan banyak titik kontak dan peluang untuk berinteraksi.
Semua ini dimungkinkan hari ini dengan otomatisasi, dansistem manajemen persediaan adalah tulang punggung ritel omnichannel yang baik.
Pelanggan menyukai opsi dan saluran penjualan tidak terkecuali. Pendekatan ini juga mempromosikan loyalitas dan kelekatan merek melalui pengalaman dan kenyamanan positif. Pelanggan yang puas lebih cenderung membeli, terus membeli, dan merekomendasikan toko Anda daripada pelanggan langsung atau orang yang baru berkonversi.

8. Memiliki kehadiran media sosial.
Jika Anda tidak memanfaatkan fitur media yang dapat dibeli seperti cerita Instagram yang dapat dibeli, pasar Facebook, dan semacamnya, Anda mungkin ketinggalan.
Media yang dapat dibeli menambahkan lapisan keterlibatan ekstra selain menjadi satu lagi portal belanja. Anda juga bisa membuat konten menarik seputar tema dan produk Anda. Langit adalah batasnya.

9. Loyalitas hadiah.
Setelah pelanggan memiliki hubungan dengan merek Anda, beri mereka hadiah untuk itu. Program loyalitas, penawaran eksklusif, penawaran khusus awal, kode penawaran, penawaran pra-peluncuran, penawaran khusus ulang tahun/anniversary, pilihan yang dipersonalisasi, dll. adalah beberapa cara untuk membuat pelanggan Anda merasa seperti bangsawan.

Pelajari cara orang memikirkan Anda, kumpulkan umpan balik aktif, dan terapkan untuk lebih menyempurnakan identitas merek Anda.
Manakah dari tips berikut yang sudah Anda coba terapkan? Mana yang Anda perlukan lebih banyak panduan? Atau Anda ingin mengetahui banyak cara lainnya? Silahkan hubungi kami melalui email groedu@gmail.com, atau bisa langsung menghubungi kami melalui nomor whatsapp 0812-5298-2900. Kami siap membantu Anda.

Selamat datang di Groedu klinik konsultasi
Send via WhatsApp