Cito Mall, Jl. A. Yani 288, Lantai UG Blok US 23, No. 3 & 5, Surabaya
081-252982900
groedu@gmail.com

6 LANGKAH TEPAT MENEMUKAN OUTSOURCING PENGGAJIAN BAGI RITEL KECIL

The Best consultant business in Surabaya

6 LANGKAH TEPAT MENEMUKAN OUTSOURCING PENGGAJIAN BAGI RITEL KECIL

Pengecer kecil sering kali tidak memiliki arus kas yang cukup untuk menyewa outsourcing, tetapi jika Anda melihat melewati biaya di muka, Anda sebenarnya akan mendapatkan manfaat hemat secara signifikan dari waktu ke waktu. Ritel akan terhindar dari masalah berbasis kepatuhan dan biaya berbasis karyawan yang bisa sangat mahal. Terlebih lagi, layanan penggajian outsourcing mampu meningkatkan pengalaman karyawan dan mendukung pertumbuhan bisnis. Jika Anda ingin mendapatkan manfaat ini, ikuti 6 langkah berikut ini.

Langkah 1: Riset
Pisahkan langkah ini menjadi 4 sublangkah lainnya:
• Penelitian Integrasi: Kemampuan untuk berintegrasi harus menjadi prioritas, karena integrasi yang efektif dapat memotong sejumlah besar administrasi yang tidak perlu. Ini menghemat biaya, memastikan kepatuhan yang optimal, dan mengurangi risiko kesalahan. Sistem yang digunakan penyedia Anda juga dapat memudahkan Anda memperoleh wawasan tentang data tenaga kerja.
• Riset Keahlian: Sulit bagi tim internal untuk mempertahankan tingkat pengetahuan penggajian yang tinggi, tetapi ketika Anda menggunakan tim pihak ketiga, Anda akan tetap mengikuti langkah-langkah kepatuhan, teknologi, dan proses yang efisien. Penyedia penggajian biasanya adalah pengembang teknologi mereka, jadi Anda akan menerima nilai maksimum dari perangkat lunak mereka.
• Penelitian Kontrol: Meskipun penyedia yang sah akan bertanggung jawab saat mengembangkan proses penggajian standar, Anda masih memiliki keputusan akhir. Selain itu, penyedia Anda akan membantu Anda membuat proses penggajian yang lebih mudah setelah Anda memberi mereka akses ke KPI dan metrik Anda.
• Penelitian Risiko: Sementara penyedia penggajian terbukti menjadi keputusan jangka panjang yang lebih baik untuk perusahaan Anda, Anda masih perlu melakukan uji tuntas. Tanyakan pada diri Anda apakah Anda merasa nyaman dengan tim yang mendukung organisasi Anda dan apakah Anda memercayai mereka dengan teknologi, data, dan implementasi Anda. Baca ulasan dan cari nasihat hukum jika Anda berada di pagar.

Baca juga artikel tentang : Manfaat Manajemen Modern dalam Mengelola SDM

Fase penelitian dapat berlangsung dari 1 minggu hingga 1 bulan, tergantung pada berapa banyak perusahaan yang Anda wawancarai. Untuk membuat fase ini semulus mungkin, bawalah daftar lengkap pertanyaan yang ingin Anda ajukan kepada setiap perusahaan untuk mengurangi banyak bolak-balik.

Langkah 2: Peluncuran
Fase peluncuran Anda dimulai dalam dua minggu pertama setelah Anda memilih perusahaan outsourcing Anda. Pada fase ini, penyedia Anda akan tumbuh untuk memahami proses Anda saat ini dan menguasai pengetahuan praktis. Anda akan mengetahui siapa yang dapat Anda hubungi jika teknologi Anda kedaluwarsa.
Langkah 3: Penemuan
Ini akan memakan waktu 2-5 minggu untuk penyedia Anda untuk mendapatkan pemahaman rinci tentang tenaga kerja Anda. Sementara bisnis Anda akan memiliki caranya sendiri, penyedia Anda akan mencoba mengembangkan proses standar dan berulang yang akan dipresentasikan kepada tim Anda di lingkungan bengkel.

Langkah 4: Penyiapan
Setelah kedua belah pihak menyetujui proses mereka, penyiapan dapat memakan waktu 3-6 minggu. Ini melibatkan konfigurasi sistem baru untuk memasukkan pensiun, gaji, tunjangan, dan banyak lagi. Penyedia Anda akan memulai program pelatihan untuk membantu memperkenalkan tim Anda ke teknologi baru atau sistem yang ditingkatkan.

Langkah 5: Pengujian
Bergantung pada apakah organisasi Anda ingin menjalankan dua atau lebih pengujian paralel secara bersamaan, pengujian dapat memakan waktu antara 7 dan 17 minggu. Pemilik bisnis dapat meninjau antarmuka, menawarkan umpan balik. Sebelum teknologi ditayangkan, karyawan akan dapat berinteraksi dengannya di area pementasan.

Langkah 6: Penayangan
Setelah menyempurnakan kinerja dan anomali data dalam suatu sistem, teknologi akan ditayangkan. Diperlukan waktu 14-18 hari untuk menyelesaikan periode implementasi. Setelah aktif, penyedia Anda sementara akan masuk ke periode perawatan, di mana dukungan akan mudah diakses.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda. Kami membuka layanan konsultasi mengenai bisnis, silakan hubungi kami di nomor whatsapp 0812-5298-2900. Kami siap membantu Anda.

Selamat datang di Groedu klinik konsultasi
Send via WhatsApp