Cito Mall, Jl. A. Yani 288, Lantai UG Blok US 23, No. 3 & 5, Surabaya
081-252982900
groedu@gmail.com

6 CARA AGAR BISNIS TETAP BISA BERJALAN MESKI TANPA ANDA

The Best consultant business in Surabaya

6 CARA AGAR BISNIS TETAP BISA BERJALAN MESKI TANPA ANDA

 

Salah satu kesulitan dalam berbisnis adalah merelakan diri untuk melepas bisnis kepada orang lain. Ketika kita membangun bisnis dari nol hingga menjadi besar dan melepaskannya karena beberapa alasan pasti membuat kita merasa sedih dan tidak rela. Jika bisnis yang kita tinggalkan jatuh ke tangan yang salah bisa membuat bisnis yang ditinggalkan jatuh bangkrut.
Jadi bagaimana anda masih menjaga bisnis tetap kokoh meskipun anda akan meninggalkannya. Tenang kami sudah menyiapkan beberapa cara menjaga bisnis tetap kokoh meskipun anda tinggalkan. Jadi simak artikel ini ya.

1. Punya team yang sudah lama anda percaya
Ketika anda akan meninggalkan bisnis anda dalam waktu yang tidak lama anda perlu menyerahkan kendali perusahaan kepada tim yang sudah lama anda percayai dengan sepenuh hati. Dengan begitu anda tidak perlu was-was dan khawatir ketika pergi.

2. Pikirkan tentang teknik bekerja yang efektif
Tanyakan pada diri Anda sendiri, jika seorang manajer baru didatangkan, apakah mereka dapat menemukan kebijakan dan prosedur yang tercatat dan belajar tentang perusahaan tanpa harus berkonsultasi dengan siapa pun? Jika manajemen saat ini, termasuk Anda sendiri, tidak ada, apakah manajer junior akan terus menjalankan bisnis dengan mengikuti manual yang sudah Anda miliki?
Penting bagi Anda untuk membuat langkah pencatatan dan perincian semua prosedur perusahaan, kebijakan, pedoman antara lain dalam database yang dapat dicari dengan mudah oleh siapa saja.

3. Cari pengganti yang professional
Sebelum anda meninggalkan perusahaan milik anda dan ingin melakukan hal yang penting bagi diri anda. Anda perlu mencari manajer pengganti yang bisa mengisi posisi yang kosong selama anda pergi. Anda bisa mencari manajer pengganti di forum atau mencari pengganti yang direkomendasikan.

Baca juga artikel tentang :  Memanfaatkan Digital Marketing untuk Meningkatkan Penjualan

4. Memberikan tugas secara runtut
Tidak ada pemilik perusahaan yang memiliki waktu untuk menindaklanjuti semua karyawan, mengasuh mereka untuk memenuhi tenggat waktu dan tetap pada jadwal. Anda bahkan mungkin tidak punya waktu untuk selalu melihat semua harapan yang berjangka waktu dan memastikan semuanya baik-baik saja. Agar aman, buatlah sistem di mana segala sesuatu yang waktunya perlu diatur dan periode pengirimannya perlu deprogram secara runtut sehingga tim Anda mampu mengerjakannya dengan baik meski Anda tidak ada.

5. Buatlah tim manajemen yang solid
Jika Anda memikirkannya, beberapa perusahaan memiliki kinerja sangat baik karena kinerja manajer yang solid, dapat dipercaya, dan bersemangat. Bersama dengan prosedur dan pedoman yang terdokumentasi dengan baik, manajemen yang kuat dapat memungkinkan Anda sebagai pemilik bisnis tetap merasa aman meski Anda meninggalkan mereka.

6. Memotivasi para staff
Satu hal yang dapat menghambat pelaksanaan bisnis dan menghentikan perusahaan dari melakukan bisnis dengan mudah adalah ketidakmampuan untuk membuat keputusan oleh manajemen ketika pemiliknya pergi. Jika Anda membuat setiap keputusan dan semua masalah kecil dan besar harus melewati Anda, akan ada masalah saat Anda tidak ada.
Untuk menjaga bisnis Anda berjalan dengan baik baik di sana atau tidak, pastikan semua karyawan Anda selalu diberdayakan dan didorong untuk membuat keputusan bahkan jika mereka harus melaporkan tindakan mereka. Hal ini untuk menghindari penggelinciran pesanan dan kiriman. Seiring waktu, kepercayaan staf akan meningkat dan hal-hal yang perlu dilakukan di perusahaan akan ditangani dan ditangani tanpa penundaan.

Jadi begitulah cara untuk memastikan dan mengatur bisnis agar bisa berjalan dengan lancar meskipun anda tinggalkan. Dengan cara cara yang sudah kami jelaskan anda pasti sudah mendapatkan gambaran untuk mengatur bisnis dari jarak jauh. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda, kami membuka layanan konsultasi mengenai bisnis, silakan hubungi kami langsung DISINI. Kami siap membantu Anda.

Selamat datang di Groedu klinik konsultasi
Send via WhatsApp