Cito Mall, Jl. A. Yani 288, Lantai UG Blok US 23, No. 3 & 5, Surabaya
081-252982900
groedu@gmail.com

5 PERUSAHAAN YANG SUKSES DENGAN OMNICHANNEL

The Best consultant business in Surabaya

5 PERUSAHAAN YANG SUKSES DENGAN OMNICHANNEL

Omnichannel adalah pendekatan penjualan yang berupaya memberikan pengalaman berbelanja yang mulus kepada pelanggan, baik mereka berbelanja online dari desktop atau perangkat seluler, melalui telepon, atau toko fisik.
Pendekatan omnichannel berarti ada integrasi antara distribusi, promosi dan saluran komunikasi di bagian belakang. Pendekatan omnichannel mampu meningkatkan layanan pelanggan dengan menyediakan beberapa opsi komunikasi. Integrasi saluran back-end juga memungkinkan lebih banyak fleksibilitas, karena pelanggan dapat beralih antar saluran selama interaksi.

Filosofi omnichannel adalah untuk memastikan bahwa apa pun situasi pelanggan Anda, mudah bagi mereka untuk menghubungi Anda dan melakukan apa yang ingin mereka lakukan. Tawarkan mereka fleksibilitas sebanyak dan pilihan sebanyak yang Anda bisa, dan fokuslah pada kenyamanan mereka. Dalam artikel kali ini akan kami sajikan beberapa perusahaan yang sudah berhasil menerapkan strategi omnichannel.

Starbucks
Membeli secara online untuk diambil di dalam toko. Pelanggan memesan melalui aplikasi, dan membayar melalui ponsel mereka. Aplikasi secara otomatis mendeteksi lokasi mereka dan dapat merekomendasikan toko terdekat, serta mengingat preferensi pelanggan. Ini mengurangi waktu tunggu di toko dan membangun loyalitas pelanggan: lebih dari 30% dari semua penjualan Starbucks sekarang dilakukan dengan cara ini.

Crate and Barrel.
Belanja multi-perangkat. Saat orang-orang berencana merias rumah, prosesnya bisa lambat. Pelanggan menjelajah berulang kali selama beberapa minggu atau bulan, menggunakan berbagai perangkat. Keranjang belanja dan data penjelajahan dari aplikasi Crate and Barrel dan situs Web digabungkan, memudahkan pelanggan untuk melanjutkan tepat di mana mereka tinggalkan. Hal ini menghasilkan peningkatan pendapatan sebesar 10%.

Baca juga artikel tentang : 7 Tren Ritel Omnichannel yang Harus Anda Perhatikan

REI
Dengan begitu banyak pelanggan yang menunjukkan harga dan ketersediaan produk saat ini, bahkan ketika mereka sedang berada di toko, REI menggunakan strategi omnichannel yang menggabungkan proses tersebut sehingga tidak pernah ada kebingungan tentang produk dalam stok atau bahkan harga. Sekarang, semua saluran belanja REI bekerja secara instan sehingga informasi produk yang paling mutakhir dan akurat dapat tersedia bagi pelanggan mereka, apa pun saluran yang mereka gunakan untuk berbelanja. Untuk mendukung inisiatif omnichannel mereka, REI telah melengkapi toko mereka dengan akses Wi-Fi dan menyediakan perangkat seluler kepada rekanan untuk membantu pelanggan mencari informasi produk.
REI juga telah melampaui dan melampaui inisiatif omnichannel mereka dengan menciptakan komunitas di sekitar merek mereka. Pelanggan tahu bahwa mereka selalu dapat mengandalkan perlengkapan berkualitas tinggi yang tersedia di toko REI, dan mereka juga memiliki akses untuk mengambil kursus dari para profesional industri, termasuk profesional lintas alam, ski, dan panjat tebing.

Tommy Hilfiger
Karena belanja online semakin populer selama bertahun-tahun, Tommy Hilfiger ingin memastikan bahwa pelanggan mereka dapat menerima harga yang sama, apa pun saluran yang mereka gunakan. Dulu, pelanggan Tommy hanya bisa mendapatkan harga eksklusif seperti diskon untuk guru, TNI, dan pelajar di toko. Dengan memperluas kapabilitas omnichannel mereka dengan verifikasi kelayakan, Tommy dapat menawarkan harga eksklusif di platform apa pun, dan mengetahui bahwa hanya pelanggan yang memenuhi syarat yang memiliki akses. Hanya dalam tiga bulan, promosi yang dibawa Tommy secara online menyumbang 10% dari total penjualan situs mereka.

Disney
Memesan perjalanan bisa membuat stres, terutama jika Anda hanya dapat menggunakan perangkat seluler, tetapi tidak demikian saat memesan dengan Disney. Situs web perencanaan perjalanan Disney berfungsi sama baiknya di komputer, tablet, dan perangkat seluler. Dan bagian terbaiknya adalah setelah Anda memesan perjalanan Anda, alat ” My Disney Experience ” dapat membantu Anda merencanakan seluruh perjalanan Anda. Anda memiliki akses untuk merencanakan aktivitas setiap hari Anda mengunjungi lokasi Disney, termasuk hotel Anda, pilihan FastPass, reservasi makan, catatan pengingat, dan bahkan informasi terkini tentang apa yang terjadi di sekitar taman selama Anda tinggal.
Pengalaman omnichannel juga tidak berhenti pada proses pemesanan mereka. Setelah Anda check-in ke Disney Hotel, Program Magic Band mereka bertindak sebagai kunci kamar hotel, perangkat penyimpanan foto untuk setiap foto Anda yang diambil dengan karakter Disney, alat pemesanan makanan, dan integrasi FastPass. Semuanya adalah satu proses yang memudahkan dan mempermudah pelanggan Disney untuk menikmati masa inap mereka.

Bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk menerapkan cara omnichannel dalam pemasaran bisnis Anda? Anda mungkin sudah tertarik dari dulu, tapi Anda mungkin masih bingung mau memulai dari mana. Tenang saja akan kami bantu. Silahkan diskusi dengan kami melalui email groedu@gmail.com, atau bisa langsung menghubungi kami melalui nomor whatsapp 0812-5298-2900. Mari kita bicarakan cara omnichannel terbaik untuk bisnis Anda.

Selamat datang di Groedu klinik konsultasi
Send via WhatsApp