Cito Mall, Jl. A. Yani 288, Lantai UG Blok US 23, No. 3 & 5, Surabaya
081-252982900
groedu@gmail.com

5 FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KINERJA MANAJEMEN DISTRIBUSI

The Best consultant business in Surabaya

5 FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KINERJA MANAJEMEN DISTRIBUSI

Manajemen distribusi merupakan proses yang digunakan untuk mengawasi pergerakan barang dari pemasok ke produsen, ke grosir, ke pengecer, dan akhirnya ke konsumen akhir. Banyak aktivitas dan proses yang terlibat, termasuk manajemen vendor mentah yang baik, pengemasan, pergudangan, kelola persediaan, rantai pasokan, logistik, dan terkadang hingga mencakup blockchain.
Manajemen distribusi adalah salah satu faktor penting dalam bisnis karena mengatur segala sesuatu yang terlibat dalam mendapatkan barang ke pembeli secara tepat waktu dengan mengusahakan pengeluaran biaya seminim mungkin. Manajemen distribusi memiliki dampak langsung pada keuntungan. Dalam artikel kali ini akan kami sampaikan beberapa faktor yang bisa mempengaruhi kinerja manajemen distribusi.

5 Faktor Yang Mempengaruhi Manajemen Distribusi
Banyak hal yang dapat mempengaruhi manajemen distribusi. Lima yang paling umum adalah:
1. Unit mudah rusak. Jika itu adalah barang yang mudah rusak maka waktu sangat penting untuk mencegah kerugian.
2. Kebiasaan pembelian pelanggan. Puncak dan palung dalam kebiasaan pembelian dapat mempengaruhi pola distribusi dan oleh karena itu berbagai kebutuhan distribusi yang dapat diprediksi.
3. Persyaratan pembeli. Misalnya perubahan permintaan persediaan pengecer atau produsen tepat waktu.
4. Peramalan bauran produk. Bauran produk yang optimal bervariasi menurut musim dan cuaca atau faktor lainnya.
5. Optimalisasi muatan truk. Mengandalkan logistik dan perangkat lunak manajemen armada Untuk memastikan setiap truk penuh dengan kapasitas dan diarahkan sesuai dengan jalur yang paling efisien.

Baca juga artikel tentang : 5 POIN UTAMA UNTUK MANAJEMEN PENJUALAN DAN DISTRIBUSI YANG SUKSES

Manajemen distribusi berfokus pada pengiriman barang yang tepat waktu dan pencegahan kehilangan (seperti memastikan pengiriman barang yang mudah rusak tanpa pembusukan) melalui saluran distribusi. Manajemen distribusi yang efektif mengurangi biaya pengiriman dan waktu pengiriman serta meningkatkan kepuasan pelanggan. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda. Kami membuka layanan konsultasi mengenai bisnis silakan hubungi kami langsung di nomor whatsapp 0812-5298-2900. Kami siap membantu anda.

Selamat datang di Groedu klinik konsultasi
Send via WhatsApp