Cito Mall, Jl. A. Yani 288, Lantai UG Blok US 23, No. 3 & 5, Surabaya
081-252982900
groedu@gmail.com

5 FAKTOR PENTING DALAM MANAJEMEN KEBUTUHAN KARYAWAN DEMI PRODUKTIVITAS BISNIS

The Best consultant business in Surabaya

5 FAKTOR PENTING DALAM MANAJEMEN KEBUTUHAN KARYAWAN DEMI PRODUKTIVITAS BISNIS

Baik pengusaha dan karyawan memiliki kebutuhan masing-masing dalam suatu organisasi. Karyawan memiliki keluarga, kegiatan di luar pekerjaan dan acara yang mereka anggap penting. Pengusaha atau bisnis memiliki layanan dan produk untuk disampaikan kepada pelanggan dan kewajiban lain kepada pemegang saham serta investor.
Jika saat ini Anda menjalankan bisnis, berarti Anda bertanggung jawab untuk mengelola karyawan dengan cara yang baik agar karyawan mampu memberikan potensi maksimalnya. Cara terbaik yang dapat Anda lakukan adalah dengan mengatur tempat kerja sehingga setiap anggota staf memiliki alat atau pelatihan yang tepat untuk melakukan pekerjaannya.
Selain itu Anda juga perlu mengisi review kinerja karyawan setiap tahun. Manajer harus bertemu dengan karyawan untuk membahas tinjauan kinerja mereka. Anda juga perlu menjelaskan kekuatan dan kelemahan karyawan pada pertemuan tersebut dan mendengarkan kekhawatiran, pertanyaan, dan saran.
Sangat penting untuk berbicara dengan karyawan Anda terus menerus sepanjang tahun. Ini akan mendorong karyawan untuk jujur dan terbuka tentang saran dan kekhawatiran mereka. Anda harus memberi tahu karyawan kapan Anda ada dan memberi tahu semua orang bahwa Anda akan bertemu dengan karyawan mana pun untuk membahas kebutuhan dan kinerja mereka.

Bagaimana Memenuhi Kebutuhan Karyawan dalam Suatu Organisasi?
Pengusaha dan manajer memiliki kewajiban untuk menyediakan lingkungan kerja yang baik bagi staf mereka yang bebas dari pelecehan, diskriminasi, dan kondisi yang tidak aman. Mereka juga harus bertanggung jawab untuk memenuhi kebutuhan karyawan di area lain. Area tersebut dapat mencakup pengakuan karyawan, kepuasan kerja, kebutuhan finansial, dan stabilitas pekerjaan. Organisasi harus menggunakan akal sehat untuk mengetahui apa yang dibutuhkan karyawan dan bagaimana mereka dapat memenuhi kebutuhan karyawan.

Tujuan
Sebelum hubungan antara pekerja dan majikan terjalin; organisasi mengantisipasi kebutuhan karyawan masa depan mereka untuk memberikan deskripsi pekerjaan yang lugas dan akurat.
Deskripsi pekerjaan harus menjelaskan peran karyawan, harapan perusahaan, dan kualifikasi serta keterampilan yang dibutuhkan karyawan agar berhasil dalam melakukan pekerjaannya. Tanpa uraian tugas, tujuan karyawan tidak jelas, dan ini membuat organisasi tidak mungkin memulai evaluasi kinerja mereka.
Saat Anda memberikan deskripsi pekerjaan kepada karyawan, Anda memenuhi kebutuhan karyawan untuk mendefinisikan tujuan dalam organisasi. Sangat penting untuk memberikan karyawan rasa tujuan.

Masukan
Pengusaha perlu menyediakan karyawan dengan deskripsi pekerjaan karena itu penting untuk memberikan umpan balik terhadap kinerja karyawan. Namun, ketika supervisor sering berinteraksi dengan karyawan, ini memberikan umpan balik yang diperlukan untuk membantu menjalankan bisnis.
Karyawan harus tahu bahwa mereka melakukan tugas mereka sesuai dengan harapan majikan mereka. Umpan balik dari supervisor penting untuk memperbaiki kekurangan sejak dini jika karyawan tidak memenuhi harapan. Umpan balik juga memenuhi kebutuhan karyawan untuk masukan konstruktif dan membantu memperkuat kinerja dan meningkatkan kinerja yang lemah.

Baca juga artikel tentang : Kiat Kesehatan Mental yang Tepat untuk Karyawan Anda Selama Masa Krisis

Persamaan
Sangat penting bagi pemberi kerja untuk meyakinkan karyawan bahwa mereka berhak atas perlakuan yang adil di tempat kerja. Pekerja yang merasa tidak mendapatkan kesetaraan dalam promosi, perekrutan, pelatihan, dan retensi mungkin akan kehilangan kepercayaan pada perusahaan. Mereka menjadi tidak puas, dan ini dapat merusak kinerja dan produktivitas. Itu juga bisa membunuh moral mereka.
Oleh karena itu, penting untuk memenuhi kebutuhan karyawan karena Anda memperlakukan semua karyawan dengan setara. Juga, semua karyawan harus mematuhi hukum yang ditegakkan oleh pemerintah dan aturan bisnis agar mereka diperlakukan sama.

Uang
Pekerja memiliki kebutuhan uang. Ini berarti bahwa mereka perlu mendapatkan gaji atau upah sebagai imbalan atas jasa mereka. Sangat penting bagi pemberi kerja untuk menilai praktik tunjangan dan kompensasi mereka demi memastikan bahwa mereka membayar gaji staf yang kompetitif dan memberikan imbalan finansial untuk layanan khusus yang ditawarkan oleh karyawan.

Stabilitas
Terkadang, gosip dan hoaks dapat datang melalui organisasi dan membuat karyawan berpikir bahwa bisnis tidak stabil atau tidak dikelola dengan baik. Sangat penting bagi pemilik dan manajer bisnis untuk mengatasi masalah seperti itu sebelum menjadi tidak terkendali.

Kesimpulan
Jika Anda sebagai manajer, sangat penting bagi Anda untuk mendapatkan kepercayaan dari karyawan Anda dengan menciptakan jalur komunikasi yang jelas, menangani masalah karyawan segera setelah mereka mengidentifikasinya, dan memberikan hak karyawan dengan baik.
Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda. Kami membuka layanan konsultasi mengenai bisnis, silakan hubungi kami di nomor whatsapp 0812-5298-2900. Kami siap membantu Anda.

Selamat datang di Groedu klinik konsultasi
Send via WhatsApp