Cito Mall, Jl. A. Yani 288, Lantai UG Blok US 23, No. 3 & 5, Surabaya
081-252982900
groedu@gmail.com

4 TIPS MEMULAI DIGITALISASI UNTUK OPERASI MANUFAKTUR ANDA

The Best consultant business in Surabaya

4 TIPS MEMULAI DIGITALISASI UNTUK OPERASI MANUFAKTUR ANDA

“Transformasi digital” terus menjadi topik hangat di bidang manufaktur dan organisasi lainnya.
Semua ini dengan tujuan utama untuk meningkatkan visibilitas operasional, mengoptimalkan efisiensi sumber daya dan produktivitas dan, pada akhirnya, membangun produk yang lebih baik dengan biaya yang lebih sedikit.
Namun pertanyaannya sekarang “haruskah kita mendigitalkan?” dan lebih banyak tentang “bagaimana kita mendigitalkan?”. Dalam konteks manufaktur, pertanyaan digitalisasi dapat diperbesar dengan prosedur yang kompleks dan saling bergantung dan tenaga kerja “terprogram” yang tahan terhadap perubahan. Berikut adalah beberapa tip yang akan membantu Anda mengatasi hambatan dan mendigitalkan operasi manufaktur Anda.

1. Mulai Kecil
Mendigitalkan pabrik Anda bisa sedikit berlebihan, terutama ketika Anda mengambil terlalu banyak upaya untuk “mendidih lautan”. Mulailah dengan proyek kecil berdampak tinggi yang dapat Anda gunakan untuk meningkatkan dukungan internal untuk inisiatif tersebut. Untuk memulai dengan cepat, Anda mungkin ingin mempertimbangkan solusi berbasis cloud berbiaya rendah yang memungkinkan Anda menerapkan solusi digital secara efisien tanpa biaya awal yang besar.

2. Cari Kertasnya
Jika Anda tidak mengumpulkan data menggunakan tablet, kemungkinan fasilitas Anda penuh dengan formulir kertas yang digunakan untuk melakukan segala hal mulai dari proses konfirmasi kualitas hingga meminta hari libur. Jika Anda ingin membuat dampak besar dan langsung, lihat di lemari arsip Anda untuk data apa yang dikumpulkan menggunakan formulir kertas di lantai pabrik.

Baca juga artikel tentang : 5 Langkah untuk Menulis Instruksi Kerja yang Efektif

3. Dapatkan Dukungan dari Manajer Lini Bisnis
Melibatkan supervisor dan manajer sejak awal dalam proyek digitalisasi Anda adalah penting karena mereka akan sangat terlibat dalam pengembangan solusi akhir. Tanyakan kepada manajer Anda di bagian pemeliharaan, QA, produksi, dll., jika ada masalah atau tantangan dengan proses mereka saat ini. Apakah ada masalah dengan menunggu data tersedia? Apakah masalah mereka dengan pengumpulan data termasuk kesalahan dan kelalaian? Apakah langkah-langkah tersebut umumnya diikuti dengan benar, ataukah terlewat? Kumpulkan wawasan dan dukungan!

4. Keterlibatan staf adalah kuncinya
Anda dapat mengembangkan formulir dan alur kerja terbaik menggunakan alat terbaik di dunia dan itu masih bisa gagal jika staf Anda tidak terlibat dan tertarik. Banyak pelanggan kami menggunakan sistem ERP yang besar dan kikuk yang membutuhkan upaya untuk melatih dan melatih staf dan menawarkan terlalu banyak pilihan. Aplikasi kami membantu dengan menawarkan pengalaman pengguna yang lebih terfokus, dipersonalisasi, dan efisien yang membuat proses lebih menyenangkan bagi staf. Mereka cukup mengunggah data yang dikumpulkan oleh Aplikasi Weever mereka ke ERP mereka setiap minggu.

Semoga berhasil dan beri tahu kami jika kami dapat membantu. Kami adalah profesional yang sudah berpengalaman puluhan tahun dalam industri ini. Hubungi kami melalui nomor whatsapp 0812-5298-2900.

Selamat datang di Groedu klinik konsultasi
Send via WhatsApp