Cito Mall, Jl. A. Yani 288, Lantai UG Blok US 23, No. 3 & 5, Surabaya
081-252982900
groedu@gmail.com

4 LANGKAH MENGOTOMATISKAN BISNIS KECIL ANDA AGAR LEBIH MENGUNTUNGKAN

The Best consultant business in Surabaya

4 LANGKAH MENGOTOMATISKAN BISNIS KECIL ANDA AGAR LEBIH MENGUNTUNGKAN

Otomasi sedang menggemparkan pemasaran dunia bisnis yang lebih luas, berkat generasi baru teknologi algoritmik matang yang tersedia untuk digunakan semua orang. Sekarang, merek dari semua ukuran dapat membuat proses otomatis mereka sendiri untuk mengubah bisnis mereka menjadi perusahaan yang lebih produktif, efisien, dan yang terpenting menguntungkan.
Dalam artikel kali ini, kami akan membahas lima langkah untuk mengotomasi bisnis kecil Anda.

1. Otomatiskan posting media sosial Anda.
Media sosial kini sangat potensial sehingga Anda tidak dapat melepaskan diri dari kenyataan bahwa untuk bisnis kecil, ini adalah sumber daya penting untuk membangun kesadaran akan produk atau layanan Anda, mengembangkan dan memelihara hubungan dengan pelanggan atau potensi Anda.
Akan sangat mudah untuk menghabiskan begitu banyak waktu di media sosial sehingga hanya ada sedikit waktu tersisa pada hari itu untuk melakukan pekerjaan menghasilkan uang ‘nyata’. Untuk mencegah hal ini, ada baiknya Anda mulai menggunakan alat penjadwalan media sosial secara otomatis. Ada beberapa tersedia yang menawarkan paket gratis dan berbayar seperti Hootsuite, Buffer and ContentCal.

2. Berbagi file dan kolaborasi dokumen.
Pernahkah Anda bingung tentang dokumen mana yang paling mutakhir untuk sebuah proyek atau bosan dengan aktivitas bolak-balik kirim email antara anggota tim Anda?
Nah, untuk itu sudah ada obatnya yaitu menggunakan file bersama atau dokumen bersama di Dropbox atau google Drive. Sekali lagi, ada paket gratis dan berbayar untuk kedua produk ini, tetapi banyak orang tidak perlu memutakhirkan karena versi gratis sudah cukup untuk kebutuhan mereka. Keduanya adalah sistem penyimpanan berbasis cloud yang aman dan dapat diakses dari mana saja. Mereka bagus untuk kerja kolaboratif. Ada opsi untuk menambahkan komentar dan lebih dari satu orang dapat mengerjakan dokumen pada saat yang sama (sebenarnya cukup menakutkan untuk melihat, secara real time, orang lain membuat perubahan pada dokumen yang juga sedang Anda kerjakan!). Dan sangat mudah untuk berbagi dokumen dan folder hanya dengan satu tautan.

3. Siapkan dan lupakan email selamat datang Anda.
Ketika seseorang mendaftar ke daftar email Anda, tentu Anda tidak ingin mereka menunggu. Jika mereka menunggu maka pilihannya hanya ada dua yaitu mereka sabar atau mereka pergi meninggalkan Anda.
Jadi, ada baiknya jika Anda mengotomatiskan email selamat datang Anda. Anda dapat menyiapkan email selamat datang sederhana untuk tiba di kotak masuk mereka secara otomatis atau mungkin Anda memutuskan untuk mengirimi mereka serangkaian email yang memperkenalkan Anda, bisnis, produk, dan layanan Anda. Dengan cara apa pun, Anda dapat mengaturnya dan melupakannya.
Mailchimp memungkinkan Anda untuk mengatur satu email otomatis dengan paket gratisnya (lebih banyak dengan paket berbayar), sementara Mailerlite memungkinkan Anda membuat urutan email yang lebih canggih dengan berbagai email yang dikirim tergantung apa yang orang lakukan saat Anda mengirim email sebelumnya

4. Sederhanakan manajemen tugas.
Pernahkah Anda merasa kepala Anda akan meledak karena semua hal yang Anda bawa di dalamnya? Saya tahu saya pernah, sampai saya menemukan Asana.
Asana adalah platform manajemen kerja yang akan membantu Anda menyelesaikan semuanya dan tidak pernah melewatkan tenggat waktu lagi. Salah satu fitur yang menurut saya berguna adalah kemampuan untuk meneruskan email dari kotak masuk saya ke Asana di mana mereka muncul sebagai tugas, memungkinkan saya untuk memprioritaskan pekerjaan saya daripada tersesat di kotak masuk saya.
Semoga artikel ini membantu kelancaran bisnis anda, kami juga memiliki layanan untuk membantu bisnis anda dengan menghubungi tim kami melalui whatsaap 0812-5298-2900. Tim kami siap membantu bisnis anda.

Selamat datang di Groedu klinik konsultasi
Send via WhatsApp