Cito Mall, Jl. A. Yani 288, Lantai UG Blok US 23, No. 3 & 5, Surabaya
081-252982900
groedu@gmail.com

3 TIPS AGAR TEKNOLOGI DAPAT MENINGKATKAN PRODUKTIFITAS ANDA

The Best consultant business in Surabaya

3 TIPS AGAR TEKNOLOGI DAPAT MENINGKATKAN PRODUKTIFITAS ANDA

Bagi sebagian besar pengusaha, teknologi adalah jalan pintas yang memudahkan segala hal. Program penjadwalan otomatis membantu mengatur aktivitas kerja yang sibuk. Infrastruktur data memungkinkan untuk mengumpulkan, mengamankan, menganalisis, dan mengirimkan informasi sebagaimana yang terjadi secara realtime. Dalam mengelola karyawan pun jauh lebih mudah dengan perangkat lunak manajemen proyek. Tetapi ketika teknologi anda tidak produktif, tentu saja itu membunuh produktivitas anda pula. Membuat beberapa penyesuaian sederhana dapat membantu anda mengoptimalkan kinerja seluruh perusahaan anda. Berikut ini adalah beberapa caranya.

Baca Juga : MENJAGA INFORMASI PENTING LAPORAN KEUANGAN DENGAN FITUR OTORITAS PASWORD SOFTWARE ACCOUNTING

Upgrade Piranti Teknologi Lama Anda
Apakah piranti anda kini lamban? Apakah ia kesulitan menjalankan aplikasi baru? Apakah anda menghabiskan sebanyak waktu untuk bekerja menggunakannya?
Tidak peduli seberapa canggih teknologi anda dulu, fungsinya akan berkurang dari waktu ke waktu. Komputer kantor rata-rata menyediakan layanan tiga hingga lima tahun sebelum pensiun. Ponsel cerdas dan tablet biasa terjadi peringatan dalam dua tahun setelah penggunaan. Namu ini juga tergantung pada kebutuhan bisnis anda, semakin besar kinerja yang anda lakukan dalam piranti anda, maka semakin besar potensi peluang pensiun mereka.
Meski begitu, terkadang faktor biaya juga terlibat. Biaya yang terlibat terkadang menghalangi pengusaha untuk berinvestasi dalam peningkatan yang diperlukan, tetapi seharusnya tidak. Cari cara untuk menurunkan biaya anda. Anda dapat menghasilkan sebagian uang anda kembali dengan menjual atau memperdagangkan perlengkapan bekas ke perusahaan yang menerima barang bekas. Anda akan memiliki uang tunai ekstra untuk membeli teknologi baru yang akan membantu bisnis anda berjalan lebih lancar. Melakukan pembelian massal dengan vendor yang sama bisa memberi anda potongan harga.

Terlalu Banyak Komunikasi Akan Membunuh Produktivitas
Komunikasi membuat bisnis tetap berjalan. Tetapi terlalu banyak komunikasi melalui berbagai saluran membunuh produktivitas. Setiap hari, komunikasi membanjiri pengusaha di mana saja. Panggilan telepon dari klien masuk. Pesan teks masuk dengan sangat mendesak. Kemacetan lalu lintas dari email yang belum dibaca selalu menunggu balasan. Yang dibutuhkan pengusaha adalah strategi komunikasi yang memanfaatkan keunggulan berbeda dari masing-masing saluran tanpa membuat pengguna kewalahan. Dan jangan takut untuk mematikan ponsel cerdas anda jika anda benar-benar perlu fokus. Dalam kebanyakan kasus, teks, panggilan, dan email dapat menunggu.

Perkuat Keamanan Anda
Semakin canggih teknologi akan semakin bermanfaat bagi banyak orang, namun terkadang ada beberapa orang yang menyalahgunakannya. Orang-orang yang tidak bertanggung jawab biasa menggunakan kemampuan dan teknologi mereka untuk mendapatkan keuntungan dengan cara yang salah, seperti membobol atau meretas sebuah perusahaan lain, sehingga banyak berbagai data yang hilang dan berbagai program atau algoritma yang rusak. Selain rugi yang besar, banyak pula waktu yang diperlukan untuk memperbaiki berbagai hal dan tentu menjadi faktor kehilangan produktivitas akibat memperbaikinya.
Bahaya-bahaya itu harus menjadi peringatan yang cukup bagi setiap wirausahawan untuk mengambil beberapa langkah dasar menuju pengamanan informasi mereka. Melindungi bisnis anda dapat dimulai dengan beberapa langkah yang sangat mendasar, tetapi penting. Mulailah dengan mengikuti pembaruan perangkat lunak karena ini termasuk tambahan untuk melindungi jaringan anda dari bug dan peretasan. Pastikan anda menggunakan program antivirus yang efektif. Cadangkan data anda sekarang, dan tetap pada jadwal rutin jika terjadi kehilangan. Mulailah membuat rencana untuk mendidik diri sendiri dan staf anda tentang keamanan siber.

Teknologi anda dapat membantu anda berjalan dengan lancar dan efisien atau menyebabkan waktu yang terbuang dan tugas yang tidak lengkap. Dengan beberapa perubahan sederhana, anda dapat memastikan bahwa teknologi menjadi benar-benar asset yang produktif. ( Dr Berbagai Sumber)

Selamat datang di Groedu klinik konsultasi
Send via WhatsApp