Cito Mall, Jl. A. Yani 288, Lantai UG Blok US 23, No. 3 & 5, Surabaya
081-252982900
groedu@gmail.com

3 LANGKAH PRAKTIS UNTUK MENGURANGI BIAYA BISNIS DI TAHUN 2022

The Best consultant business in Surabaya

3 LANGKAH PRAKTIS UNTUK MENGURANGI BIAYA BISNIS DI TAHUN 2022

Tahun ini terus menjadi tantangan bagi banyak bisnis. Di antara pandemi COVID-19, perang di Ukraina, dan inflasi yang melonjak.
Karena itu peran pengendalian biaya menjadi lebih penting ketimbang sebelumnya. Kini pengendalian biaya lebih dari sekadar mengurangi biaya, bisnis perlu melihat pengoptimalan total pengeluaran mereka. Ada banyak cara perusahaan dapat memanfaatkan anggaran mereka sebaik-baiknya – beberapa langsung, beberapa yang memerlukan sedikit lebih banyak usaha.
Sama pentingnya dengan meminimalkan biaya dan memperbaiki kebiasaan belanja, itu hanya bagian dari persamaan keuntungan. Bisnis juga harus menemukan cara untuk meningkatkan produktivitas dan mendorong perolehan pendapatan. Perusahaan yang paling kreatif dan sukses membuat perubahan untuk menurunkan biaya dan meningkatkan pendapatan secara bersamaan, melalui efisiensi. Berikut adalah lima langkah yang bisa Anda lakukan untuk menurunkan biaya bisnis Anda.

1. Sesuaikan dengan anggaran Anda
Organisasi yang benar-benar sukses mengadopsi dan melacak anggaran dengan sangat realistis dan ketat. Dan daripada memiliki anggaran statis untuk tahun tersebut, anggaran harus dinamis, berkembang sesuai kebutuhan untuk mencerminkan perubahan dalam lingkungan bisnis.
Penganggaran bisnis yang cermat akan mengidentifikasi peluang untuk penghematan dan area di mana bisnis tidak memfokuskan pengeluarannya dengan benar. Ini juga mengungkapkan area di mana organisasi dapat mencapai penghematan jangka panjang.

2. Merangkul transformasi digital
Transformasi digital adalah salah satu investasi yang berubah menjadi tabungan jangka panjang yang substansial. Ini memiliki manfaat tambahan untuk meningkatkan produktivitas dan, seringkali, membantu bisnis memenuhi kewajiban kepatuhan secara lebih efektif.
Transformasi digital membantu organisasi mengoptimalkan pengeluaran dan meningkatkan perolehan pendapatan dengan:
• Memfasilitasi transisi ke pengaturan kerja jarak jauh dan hibrida, yang membantu perusahaan mengganti bangunan fisik dan biaya terkait dengan layanan virtual yang lebih murah.
• Mengoptimalkan pengeluaran TI dengan mentransisikan infrastruktur dan layanan TI ke penyedia cloud, mengurangi kebutuhan staf TI (dan manfaat terkaitnya), serta biaya pembelian dan pemeliharaan infrastruktur.
• Mengganti penyimpanan file fisik yang memakan banyak ruang dengan penyimpanan digital yang lebih murah dan lebih mudah dicari, semakin mengurangi biaya pabrik fisik dan meningkatkan produktivitas dan keamanan informasi.
• Mengotomatiskan alur kerja bisnis, mengurangi waktu karyawan yang dihabiskan untuk tugas-tugas umum yang berulang, dan memungkinkan karyawan untuk fokus pada pekerjaan yang menghasilkan pendapatan yang lebih substantif.
• Mengurangi biaya rapat dengan mengganti perjalanan bisnis yang mahal dengan rapat virtual.
• Memfasilitasi pemrosesan pembayaran online dan pengumpulan, mengurangi waktu pengumpulan rata-rata, dan meningkatkan persentase total pengumpulan.

3. Manfaatkan tren generasi
Memahami kebutuhan dan keinginan generasi muda juga memberikan peluang bisnis untuk mengoptimalkan pengeluaran, meskipun mereka mungkin tidak menyadarinya. Preferensi untuk kerja jarak jauh adalah salah satu contohnya. Tapi mungkin area yang paling berdampak adalah pengeluaran pemasaran.
Saluran iklan yang lebih mahal (cetak, radio, dan televisi) telah memberi jalan kepada pilihan pemasaran digital yang lebih murah. Ketika bisnis menjadi lebih maju dalam digital dan pemasaran konten, mereka dapat menggunakan dolar pemasaran bertarget untuk meningkatkan kampanye.
Misalnya, konten berkualitas tinggi, situs web yang dioptimalkan untuk SEO, atau membayar untuk meningkatkan posting media sosial dapat menjadi penggunaan anggaran pemasaran yang sangat tinggi.

Kesimpulan
Keperluan untuk meminimalkan biaya bukanlah hal baru bagi bisnis. Namun, dengan adanya beberapa tantangan di era ini, perusahaan harus lebih adaptif dengan lingkungan dan tren yang terjadi. Mulailah menganggap serius pengeluaran perusahaan hari ini. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda. Kami membuka layanan konsultasi mengenai bisnis. Silakan hubungi kami dinomor whatsapp 0812-5298-2900. Kami siap membantu Anda.

Selamat datang di Groedu klinik konsultasi
Send via WhatsApp